FAQ (Frequently Asked Questions)

Who are you?

Panggil saya Donald. Pernah mengenakan jubah putih, lalu beralih ke dasi dan kemeja rapi layaknya karyawan korporasi. Oh iya, juga pernah memegang kapur, dan sebuah ID untuk publikasi. Saat ini sedang mengasah diri untuk membantu siswa didik berkembang dan berfikir kritis di sebuah institusi pendidikan sekolah menengah di Pematangsiantar.

Saya bisa dihubungi via e-mail di dharomunthe@gmail.com.

Twitter @DonHaromunthe

Instagram @donaldharomunthe

Untuk ngobrol cepat, silahkan kontak via Whatsapp

Happy

 

What are you blogging about?

Saya senang berdiskusi, membaca, lalu berdiskusi lagi. Jika ada bacaan atau diskusi yang menurut Saya relevan untuk dibagikan kepada banyak orang, Saya akan menulisnya jika ada waktu. Karena itu, tulisan dalam blog ini bisa memuat berbagai tema dan metode penyajian.

Secara umum, kamu bisa melihat bidang kajian yang sudah dan akan terus Saya sajikan, yakni:

  1. Teman: Apa saja cerita atau kisah tentang teman-teman Saya, baik yang pernah maupun belum pernah Saya temui di dunia nyata.
  2. Thoughts: Opini lepas sebagai hasil permenungan pribadi atas masalah-masalah aktual.
  3. Toba: Apapun yang sempat Saya bagikan terkait khazanah sosial-budaya dari etnis Saya, yakni Batak Toba
  4. Troubadour: Saya senang bernyanyi. Tidak bagus-bagus amat. Maka lagu yang Saya suka, ya Saya tulis liriknya. Sering dengan parafrase dari Saya sendiri.
  5. Tuhan: Tiada habis ide dan pembahasan tentang kata dan wujud dari kata ini.
  6. Turiturian: Menuturkan kisah dalam bahasa asli Saya adalah tantangan dan kenikmatan tersendiri.
  7. Kritik Seni: Saat ini, sebagai guru Seni Budaya, Saya semakin tertarik mendalami topik yang satu ini.

Jika kamu merasa punya tulisan yang berkaitan dengan salah satu atau lebih kategori di atas dan ingin di-publish di blog ini, tak perlu ragu. Hubungi Saya melalui kontak yang tersedia di atas.

Who is the blog primarily for?

Beberapa saat lamanya, tagline blog ini adalah “For Those Whom I Can’t Talk With”. Jadi, ya itu. Blog ini terutama ditujukan untuk menjangkau mereka yang satu frekuensi pemikiran, yang karena satu dan lain hal belum bisa bertemu dengannya. Bisa jadi, saat ini, orang itu adalah kamu.

How frequently do you blog?

Tidak tentu. Hingga saat ini, aktifitas nge-blog Saya masih sebagai sampingan saja. Jika kamu semakin sering membaca blog ini, kemungkinan Saya akan semakin rajin dan bersemangat menulis banyak hal disini.

What makes you an expert?

Saya? Ahli? Belum.

Seperti Saya tulis di atas, Saya hanya senang berbagi dan berdiskusi. Walaupun, semakin banyak berdiskusi biasanya orang semakin ahli sih.

Do you accept advertising?

Wow.

Dengan senang hati.

 

Will you accept pay-for-play?

Let’s figure it out.

Are there any other blogs you recommend?

Ada banyak sekali blog dan situs yang Saya mau rekomendasikan. Mulai dari Wikipedia, Stumble Upon, Quora, Medium, Kompasiana, Indonesiana, hingga blog yang bagus tapi kurang populer di Indonesia seperti punya Eka Kurniawan atau James Altucher.

Tapi, dengar-dengar, web-crawling Google sudah semakin baik dan terus diupdate. Artinya jika ada tulisan yang bagus di internet, tak lama Google akan menyediakannya utuk kita.

Jadi, ya manfaatkan saja Google Search.


Facebook Comments

Komentar